--> Back To Top

Kumpulan artikel aktual dan aktif

Wednesday, June 10, 2015

Cara membuat blog gratis di wordpress terbaru

wordpress
Apakah anda ingin berkomunikasi dengan pikiran dan pendapat anda tentang topik tertentu ke publik? Apakah Anda ingin berbagi pengalaman anda dalam kehidupan atau keahlian anda untuk membantu orang lain? Anda harus membuka sebuah blog. Belum punya blog? anda bisa membuat blog dengan mudah dan gratis di blogger dan wordpress.
Wordpress pertama kali dimunculkan tahun 2003. sejak saat itu perkembangan kemajuan sumber daya online semakin maju. Ada banyak sumber daya online gratis yang memungkinkan anda membangun sebuah blog yang cukup berkualitas, salah satunya wordpress. Sebagai salah satu platform gratisan wordpress menawarkan banyak keunggulan walaupun juga banyak kekurangannya. Selain itu wordpress juga banyak digunakan para blogger dunia, dan menyediakan tool blogging yang ciamik dan tentunya user friendly. Kali ini saya akan menuntun anda untuk membuat blog di wordpress dengan 7 langkah mudah

cara membuat blog gratis di wordpress terbaru

1. Buat situs web: langkah pertama silahkan anda kunjungi http://wordpress.com, anda akan masuk pada halaman berikut(lihat gambar) klik "create website" atau "buat situs web"
langkah pertama
















2. Buat situs anda: pada halaman selanjutnya anda masukkan nama domain atau blog yang anda sukai, misalnya crupukurang.wordpress.com, masukkan nama domain anda, tunggu beberapa saat akan muncul tanda centang warna hijau(lihat gambar) jika nama domain anda belum ada yang memiliki, jika sudah ada yang memiliki nantinya akan muncul tanda warna merah, jika begitu anda harus memilih nama lain. jika dirasa puas dengan nama domain anda, silahkan klik "create your site and continue" atau "buat situs anda dan lanjutkan".
langkah kedua

3. Informasi email dan username: nama domain sudah beres, langkah selanjutnya anda masukkan alamat email anda, username anda dan kata sandi atau password anda, pastikan semua kolom tercentang hijau. sudah beres, klik "next step" atau "langkah selanjutnya"
langkah ketiga

4. Langkah selanjutnya: Pada halaman selanjutnya langsung klik "no, thanks" atau "tidak terima kasih", karena anda ingin blog yang gratis. tapi jika anda ingin menghilangkan [dot.wordpress.com tentunya anda harus mengeluarkan uang untuk membeli nama domain.
langkah keempat

5. Pilih template anda: selanjutnya pilih template atau tema wordpress anda terserah, bisa kita ganti nantinya jika kurang cocok. silahkan pilih template yang cocok dengan tema blog anda dan sesuaikan dengan kebutuhan. klik template pilihan anda(lihat gambar)
langkah kelima

6. Pemilihan paket: dalam halaman ini silahkan anda pilih "paket gratis". ada 3 pilihan disana "gratis, premium dan bisnis"
langkah keenam
langkah keenam
7. Terakhir: masuk ke email anda(saat membuat blog) dan konfirmasi. selesai, anda sudah bisa membuat artikel di wordpress. good job. blog wordpress anda sudah jadi, silahkan bereksperimen untuk mengembangkan blog anda.
langkah ketujuh
langkah ketujuh
Demikian tutorial singkat cara membuat blog grartis di wordpress, semoga artikel ini bermanfaat.

Komentar yang baik selalu kami tunggu