--> Back To Top

Kumpulan artikel aktual dan aktif

Thursday, June 25, 2015

cara membuat menu dan menerapkannya di wordpress

menu
Sebagian orang yang masih pemula menjadi blogger mungkin agak sedikit bingung cara menggunakan website yang memakai CMS wordpress, salah satu pengalaman saya yaitu ketika saya bingung cara membuat menu di wordpress, setelah saya pelajari sendiri dan saya utak atik, Alhamdulillah sudah bisa. (lihat gambar) contoh menu di wordpress. Akan saya tunjukkan langkah langkahnya:
Baca: cara membuat blog gratis di wordpress

Cara membuat menu di wordpress

anda masuk menu sidebar pada dashboard anda Appearance > Menus > Create new menu.
sebagai contoh saya akan membuat menu dari categories dan custom link, klik (arah panah kebawah) di categories, masukkan categories yang ingin anda tampilkan di menu, caranya centang namanya dan klik create menu. dalam contoh ini saya akan masukkan Blogging,  seperti halnya memasukkan dari categories di custom link juga sama, yang membedakan disitu terdapat URL dan LINK TEXT, masukkan nama yang ingin anda tampilkan di menu, dan masukkan url yang dituju yang sudah dibuat sebelumnya dan create menu. contohnya saya mau memasukkan Blogspot dan Wordpress, saya masukkan nama Blogspot(jika yang mau dimasukkan blogspot) kemudian copy URL Blogspot yang sudah anda buat di menu post.
10
jika anda ingin membuat menu dropdown anda drag kesamping menu yang sudah anda buat tadi dibawah menu utama, anda harus menentukan menu utamanya(lihat gambar diatas, pada gambar diatas Blogging dan Wordpress sudah saya drag dan saya jadikan menu turunan Blogging). Jika ingin membuat Menu lagi disamping blogging anda buat lagi seperti diatas.
menu
menu
Anda juga bisa membuat menu dari pages, pilih view all dan select all jika ingin menampilkan semuanya. Pastikan anda sudah membuat Pages sebelumnya.
menu dari pages
menu dari pages
Jangan lupa centang semua dan save jika sudah selesai, dan lihat hasilnya.
15
Demikian tutorial tentang cara membuat menu dan menerapkannya di wordpress, semoga bermanfaat.

mencuri adalah tindakan kriminal

Komentar yang baik selalu kami tunggu