--> Back To Top

Kumpulan artikel aktual dan aktif

Wednesday, July 01, 2015

Siapa sich namamu?

bella1
Jakarta, lupa tanggal dan tidak ingat bulan, apalagi hari, tapi masih ingat Tahun 2008
Andai saja aku bisa memutar waktu... 
Waktu ituuuu. . . .,
Mmmm. . . ., TUNGGU.!!
Sampai sa'at ini pun aku belum tahu siapa namamu, dimana rumahmu, berapa keluargamu, siapa orang tuamu, bagaimana keada'anmu,,,,???
Hampir 7 tahun sudah aku mengenalmu di angkutan umum tanpa nama, tanpa alamat, tanpa apa2. . . .,,,
Mmmmm. . ., ya,ya,,.., aku ingat
Waktu itu.... aku duduk di belakangmu di sebuah angkutan umum jurusan Grogol-blok m, kau hanya memanggilku ''mas'', sa'at kau minta pertolonganku untuk membuka jendela angkutan umum,
DAN. . . . Sa'at itu. . . .
Aku juga ingat sa'at aku agak sedikit kesulitan membuka jendela dan hanya memanggilmu ''mbak'' tanpa menanyakan namamu,, bodohnya aku...  

Tak pernah terfikirkan sama sekali olehku untuk sekedar menanyakan siapa namamu...
Obrolan yang berdurasi sekitar 30 menit itu hanya menyisakan senyuman manizmu yang masih membekas hingga sekarang. . . . 

Kerudungmu warna merah tua yang waktu itu tertiup angin semakin mengingatkan memoriku tentang parasmu.
Masih teringat wajahmu ketika menghindar dari tiupan angin... entah angin apa namanya...

Masih teringat dengan jelas wajahmu yang menunjukkan senyum keikhlasan meminta bantuanku.

Tapi entah mengapa ini hanya sekejap, 
mungkinkah Engkau malaikat yang dikirim oleh Allah untuk sekedar mengingatkan agar lebih meningkatkan keimananku?
Ya Allah, pertemukanlah aku dengan dia untuk kedua kalinya, kalaupun dia sudah ada yang memiliki aku ikhlas, tapi kalau dia masih sendiri, aku ingin kau menyatukan hatiku dengan hatinya. . . .'' 

Pliss Ya Allah.... pliss..
Kalaupun dia benar benar sudah ada yang memiliki aku ingin jodohku kelak seperti dia, dan ku juga berharap hatinya secantik wajahnya.

Itulah doa yang selalu terucap dari bibirku tiap hari,, 
Itulah doa yang kuucapkan dengan tulus dan ikhlas.
jikalau mungkin kau sekarang sudah berkeluarga, aku ingin menjalin persahabatan atau mungkin persaudaraan denganmu.
Aku ingin menjalin silaturrahmi dengan keluargamu.

Sampai sa'at ini selalu teringat dalam fikiranku. . . ''OH GADIS BERKERUDUNG, SIAPA SICH NAMAMU.?????''
Baca juga: Untukmu wanita berjilbab

Komentar yang baik selalu kami tunggu