--> Back To Top

Kumpulan artikel aktual dan aktif

Wednesday, August 26, 2015

Cara menampilkan gambar post thumbnail di wordpress

5
Mungkin sebagian dari anda ada yang masih bingung dan mencari cari cara menampilkan post thumbnail yang tidak tampil di wordpress homepage blog anda. Seperti pengalaman saya dulu yang juga bingung memasang post thumbnail atau set featured image di wordpress. Sebenarnya tutorial ini mudah dan bahkan sangat mudah, karena sudah tersedia.
Karena ini pengalaman saya saat pertama kali membuat blog, jadi saya share siapa tahu ada yang membutuhkan. Banyak cara menampilkan post thumbnail, tapi untuk kali ini saya berikan menurut pengalaman saya. Lain kali akan saya berikan tutorial yang lain.

Cara menampilkan gambar post thumbnail di wordpress

1. Setelah anda menulis artikel, Anda lihat di bagian bawah halaman Post anda, klik set featured image
4
2. Tentukan gambar yang akan ditampilkan untuk postingan. bisa pilih upload file atau pilih di image gallery,
3. setelah itu klik set featured image
4. Selesai, dan lihat blog anda.
catatan:
  • dengan cara ini anda harus memasukkan satu satu atau setiap selesai membuat artikel anda harus memasukkan gambar lewat set featured image tersebut, jika ingin menampilkan post dengan gambar. Ada cara lain yang lebih cepat, tapi nanti pada artikel selanjutnya.
  • Anda harus menghapus gambar teratas di postingan anda agar tidak terjadi doubel nantinya.
selamat mencoba.
semoga bermanfaat.
Baca juga: cara membuat menu dan menerapkannya di wordpress

Komentar yang baik selalu kami tunggu