--> Back To Top

Kumpulan artikel aktual dan aktif

Friday, September 04, 2015

Kenali racun dalam rokok sekarang

kenali racun dalam sebatang rokok
Kenali racun dalam sebatang rokok - Anda tidak perlu menjadi seorang perokok berat untuk mulai merasakan bahaya pertama dari rokok. Dari kurang lebih 4.000 bahan kimia dalam rokok, 400 diantaranya berbahaya. Tapi karena setiap rokok mengandung tambahan normal  0,8 mg nikotin, suatu zat yang memberikan fiksasi, untuk berhenti merokok memang sangatlah repot, tapi dengan terus merokok itu sangat merugikan dan berbahaya bagi tubuh kita.

Apa saja racun dalam rokok?

Berikut beberapa daftar dari beberapa racun dalam setiap rokok, tentunya punya efek berbahaya pada tubuh kita.
  • Benzene


Ini adalah komponen alami dari minyak namun diproduksi oleh pembakaran tidak sempurna dari karbon, juga berasal dari gunung berapi atau pembakaran hutan, dan umumnya digunakan dalam pestisida dan bahan bakar. Hal ini diketahui karsinogenik dikaitkan dengan risiko yang lebih tinggi dari leukemia pada manusia, tetapi juga untuk anemia, kerusakan genetik, dan kerusakan jaringan dan komplikasi tulang untuk ibu hamil. Paparan benzena 50% disebabkan oleh asap rokok, aktif atau pasif. Juga digunakan untuk melestarikan jaringan selama proses pembalseman (tetapi juga untuk banyak produk rumah tangga, dari bahan bangunan ke penyegar udara) terutama menyebabkan iritasi mata dan selaput lendir dan batuk yang dapat mempengaruhi perokok atau orang yang dekat dengan perokok.
  • Tar

Tar adalah koktail bahan kimia yang diproduksi oleh pembakaran tembakau, residu coklat lengket pada gigi, jari, dan paru-paru perokok. Meskipun banyak perusahaan telah berpindah untuk menghasilkan rokok yang "ringan" rendah tar, keyakinan bahwa ini akan mengurangi risiko masuknya racun yang terkait dengan merokok adalah salah. Ada puluhan bahan kimia lainnya yang berbahaya bagi tubuh perokok.
  • Arsen

Arsen adalah racun yang terkandung dalam racun tikus yang terakumulasi dalam tubuh perokok merusak jantung dan pembuluh darah dan mengganggu kemampuan tubuh untuk memperbaiki kerusakan DNA. Selain karsinogenik, merusak sistem saraf dan pencernaan.
  • Kadmium

Logam yang digunakan untuk memproduksi baterai ke dalam tubuh melalui asap rokok dan menyebabkan kerusakan ginjal dan lapisan arteri. 
racun dalam rokok
Apakah Anda masih ingin menjadi seorang perokok?
  • Chrome

Digunakan untuk glasir dan cat, itu adalah salah satu penyebab utama kanker paru-paru. Hidrogen sianida itu merusak jantung dan pembuluh darah, dan menerobos saluran udara yang memungkinkan racun untuk masuk lebih mudah ke paru-paru. Perokok akan sering batuk. Karbon monoksida ini tidak berwarna, tidak berbau gas yang 3-5% dari produk pembakaran rokok. Dengan mengikat ion besi dalam hemoglobin bukannya oksigen, akan mengurangi jumlah oksigen dalam darah yang ditransfer ke jaringan akan mempercepat kematian.
  • Nitrogen Oksida

Hal ini juga ditemukan di knalpot mobil dan merupakan salah satu polutan udara utama. Biasanya tubuh kita memproduksi dalam jumlah kecil untuk memfasilitasi perluasan saluran pernapasan.tetapi kelebihan zat ini dalam rokok menyebabkan saluran napas tidak teratur dan menyebabkan masuknya "racun" yang lain. Selain itu, ketika perokok berhenti merokok, kadar nitrogen oksida yang diproduksi oleh tubuh kembali normal dan sulit untuk bernapas.
  • Ammonia

Salah satu yang juga digunakan untuk membersihkan toilet: mengkonversi nikotin menjadi gas, sehingga lebih mudah diserap oleh paru-paru dan darah dan meningkatkan efek adiktif.
Pikirkan, sebelum Anda merokok, kesehatan Anda lebih berharga daripada rokok.

Komentar yang baik selalu kami tunggu