--> Back To Top

Kumpulan artikel aktual dan aktif

Monday, September 07, 2015

Kamarku, kamarmu, kamar kita semua

Kamarku, kamarmu, kamar kita semua
Kamarku, kamarmu, kamar kita semua - Waktu itu menunjukkan pukul 21. 00. Saatnya makan malam, satu piring nasi dan 1 gelas es jeruk, mantab memang, sambil sesekali memandangi kamar kost.

Dilihat dari jauh tampak badan tegap namun tak kekar lalu lalang di depan kamar kamar mereka, saya melihat dari bawah di penjual nasi goreng tepatnya dekat rel kereta api di kawasan Bandengan Jakarta utara. Tidak jauh dari kost-an, hanya beberapa meter. "bungkus nasi goreng pedas, satu ya!", teriak salah seorang teman yang memang kelihatan sudah lapar.

Terkadang mereka keluar masuk kamar saya yang memang pintunya saya biarkan terbuka. Tidak apa apa, karena mereka teman saya teman seperjuangan di perantauan. Paling paling mereka hanya sekedar mencari korek api atau mungkin hanya mau memutar musik kesayangan atau sekedar menonton televisi itu sudah biasa di kost an. Walaupun sudah sering saya dan teman teman kehilangan barang berharga karena ulah pencuri liar.

Beginilah kehidupan di kost-an, mereka(teman, red) adalah keluarga kedua buat saya. Kami saling membutuhkan satu sama lain, walaupun terkadang ada kesalahpahaman diantara kami, tak masalah itu bisa terselesaikan dengan cepat.

saat jauh dari keluargamu, teman adalah keluarga bagimu

Kamar kost memang sering terlihat berantakan, apalagi jika lelaki yang menempati seperti pasar kobong, berserakan tak karuan. namun itulah khas kamar kost yang selalu saya rindukan. Walaupun berantakan, berserakan tak karuan teman teman cukup betah berlama lama di dalam hanya sekedar "leyeh leyeh" ataupun "jagongan ala anak kost"

Saya pun demikian,  sama seperti mereka yang selalu pindah dari satu kamar ke kamar lainnya hanya untuk mencari suasana baru yang pastinya menambah semangat saya dalam hidup di perantauan.

Manfaat kamar bagi anak kost
Manfaat utama kamar tidak lain adalah untuk istirahat, melepaskan lelah karena seharian beraktifitas selain untuk tidur. 
Tapi ada beberapa aktifitas yang dilakukan di kamar selain untuk istirahat
  1.  olahraga
  2.  Bercanda ala anak kost.
  3.  Nonton televisi dan ps an
itulah betapa pentingnya kamar kost, kamarku, kamarmu, kamar kita semua

Komentar yang baik selalu kami tunggu