--> Back To Top

Kumpulan artikel aktual dan aktif

Thursday, September 03, 2015

manfaat kulit pisang untuk kulit cantik


manfaat kulit pisang untuk kulit cantik
Banyak orang setelah makan pisang  kulitnya langsung dibuang, tanpa menyadari sebenarnya ada manfaat di balik kulit pisang. Ternyata, di balik kulit kuning cerah ceria, kulit pisang memiliki manfaat besar untuk mencerahkan kulit. Apa saja itu? mari kita simak berikut ini

Manfaat kulit pisang untuk kulit cantik

  • Menyingkirkan kutil


Kutil tidak berbahaya, namun keberadaan mereka tentu sangat mengganggu. Namun, sekarang, kita tidak perlu merasa khawatir karena kulit pisang bisa mengatasinya dengan baik.

Caranya

Ambil beberapa kulit pisang - Potong dengan ukuran area yang bisa untuk menutupi kutil - tempelkan sepotong kulit pisang pada bagian wajah dengan kutil - Diamkan selama 10 menit, kemudian bersihkan kulit pisang jika sudah selesai ini akan membantu mengurangi peradangan. Untuk hasil yang maksimal, terapkan pengobatan kutil menggunakan kulit pisang selama 5-7 hari.

  • Menghambat Keriput

Kulit pisang mengandung banyak nutrisi, seperti vitamin B, C, lemak, protein, kalium, kalsium, dan karbohidrat sangat baik untuk kulit. Selain itu, kulit pisang juga mengandung 68,90% air. Semua nutrisi ini dapat digunakan untuk menghambat munculnya keriput di wajah.

Caranya

Sisihkan kulit pisang - kikis bagian kulit pisang dengan sendok - Kumpulkan dalam wadah - Tambahkan 1 sendok teh madu murni - Aduk hingga rata - Oleskan secara merata pada seluruh wajah dan leher dengan pijatan ringan sedikit, terutama di daerah rawan seperti keriput dahi, daerah bawah mata, dan garis senyum. - Biarkan selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan kain lap kasar direndam dalam air hangat - Lakukan tiga kali seminggu untuk mendapatkan kulit halus, kenyal dan kencang.

  • Meringankan Jerawat

Munculnya jerawat biasanya disertai rasa sakit. Untuk meredakannya, dapat digunakan kulit pisang yang mengandung antioksidan, potasium, dan zat gizi lainnya.

Caranya

kikis bagian dalam yang berwarna putih pada kulit pisang dengan sendok - Oleskan pada jerawat secara merata - Lakukan sepanjang malam sebelum tidur - Di pagi hari, bersihkan dengan kain yang telah direndam di air hangat, ini akan membantu meringankan jerawat anda.

  • Menghilangkan bekas Gigitan Nyamuk

Bagi mereka yang memiliki kulit sensitif, gigitan nyamuk dapat meninggalkan bekas luka kemerahan atau iritasi. Untuk mengurangi gigitan nyamuk, dapat digunakan dalam kulit pisang.
Berikut caranya: - Potong kulit pisang kecil - Tempelkan pada gigitan - Diamkan selama 15 menit.

  • Mengurangi Pembengkakan dan Memar

Caranya:

ambil kulit pisang, dipotong untuk ukuran memar / bengkak, oles/tempel selama 15 menit, keluarkan dan bersihkan kulit dengan air.

  • Meringankan Psoriasis

Kulit kering, gatal, dan bersisik dapat menjadi gejala penyakit psoriasis. Bagian dalam kulit pisang telah digunakan untuk mengobati psoriasis selama bertahun-tahun dan hasilnya akan muncul setelah beberapa minggu. kulit pisang yang mengandung vitamin C, protein, dan kalium akan mengurangi gejala psoriasis.

Caranya

Kikis bagian dalam yang berwarna putih pada kulit pisang - Kumpulkan dalam wadah - Oleskan pada area kulit yang mengalami gejala psoriasis secara merata - Diamkan selama 15-20 menit, lalu bersihkan dengan air hangat - Lakukan pengobatan dua kali sehari sampai gejala psoriasis mereda.
Itu manfaat kulit pisang dan bagaimana penggunaannya, setelah membaca ini Anda mungkin berpikir dua kali tentang membuang kulit pisang.

Komentar yang baik selalu kami tunggu