--> Back To Top

Kumpulan artikel aktual dan aktif

Saturday, September 05, 2015

Blogger juga manusia, bukan robot

Blogger juga manusia, bukan robot
Blogger juga manusia, bukan robot - Apa inti dari judul diatas. Begini, setiap manusia di dunia ini ingin sukses, termasuk blogger, mereka (para blogger) ingin sekali sukses di dunia internet marketing. Tak heran jika para blogger banyak meluangkan waktunya didepan komputer sambil sesekali menikmati kopi buatan istri (yang belum punya istri nyengirrrr, :-) ) apalagi belum punya pacar, kayak sayaaaah..

Untuk yang professional mungkin hanya membutuhkan sedikit waktu didepan komputer, apalagi mereka yang sudah sukses, udah punya karyawan kali..., Tapi bagi yang amatir rasanya membutuhkan waktu berjam jam berhari hari di depan komputer, berjam jam di warnet menghabiskan uang jajan, karena mereka sedang semangat semangatnya menggebu mempelajari inilah itulah... , apalagi jika di pikiran mereka ngeblog untuk menghasilkan uang tambah membara tuh semangatnya...

Apakah blogger professional dulunya membutuhkan waktu singkat untuk sukses?

Saya rasa jika kesuksesan di dunia blogger membutuhkan waktu singkat, mungkin banyak yang beralih profesi menjadi seorang blogger. Faktanya banyak yang menyerah alias tidak kuat mengupdate artikel. Istilah kerennya selalu tidak konsisten update. Entah itu tidak kuat pikirannya, tidak kuat tenaganya atau mungkin waktunya.

Saya yakin mereka yang sudah menjadi professional dalam dunia  perblogeran dulunya pasti tidak gampang menjalankan profesinya, pasti sangat kerja extra keras.. udah sangat, extra... keras pula..., walaupun banyak yang nggrundhel dalam hati "ah, tidak juga, lebay ah!"

Apakah dulunya mereka lupa waktu kalo sudah di depan komputer? Apakah mereka tidak makan? tidak tidur? Tidak malam mingguan? Tidak mandi? Saking asyiknya mengelola blog?

Saya rasa mereka punya jawaban sendiri sendiri, [Mungkin] ada yang bilang "saya tidak tidur siang malam", [mungkin] ada juga"saya makan cuma sekali sehari", [mungkin] Ada lagi yang bilang "ah, saya aja mandi seminggu sekali", sama kayak saya dong kalo mandi seminggu sekali.

Intinya tidak mungkin mereka mengorbankan kesehatan demi untuk profesi yang ia kembangkan (dalam hal ini ngeblog). Blogger juga manusia,bukan robot yang masih membutuhkan makan, minum, tidur, refreshing. Kalo tidak mandi mungkin iya, karena ini yang sering dilalaikan dan sering diabaikan. Sudahkah Anda mandi hari ini?

Komentar yang baik selalu kami tunggu