--> Back To Top

Kumpulan artikel aktual dan aktif

Friday, September 04, 2015

Renungan Ramadhan: Andai ini Ramadhan terakhirmu

puisi islami : andai ini ramadhan terakhirmu

Saya tahu...
Saya pernah menyakiti hati orang tua
Tapi... saya belum sepenuhnya minta maaf kepada mereka
Saya belum bisa membahagiakan mereka

Saya tahu...
Saya pernah bersalah kepada teman dan sahabat
Tapi... saya belum mengucapkan permintaan maaf kepada mereka

Saya tahu...
Saya sering lalai dalam shalat
Tapi... Saya belum bisa memperbaikinya...
Belum bisa tepat waktu menjalankannya

Saya tahu...
Saya pernah melakukan maksiat...
Tapi... Saya sering lupa
Dan kembali melakukannya lagi...

Saya tahu...
Saya Pernah tidak puasa di bulan Ramadhan
Tapi... Saya selalu malas untuk menggantinya...

Saya tahu...
Nikmat yang kau berikan begitu besar
Tapi... Saya sering mengabaikannya
Tanpa mengucap rasa syukur

Saya tahu...
Dosa saya begitu besar
Tapi... Saya masih sering melakukan dosa yang sama
Hanyut dalam kenikmatan duniawi

Andai saya tahu....
Kapan saya menghadap illahi
Mungkin takkan begini

Andai ku tahu ini ramadhan terakhirku..
Apa yang akan ku perbuat?
Apa yang akan ku lakukan?

Andai ini Ramadhan terakhirmu...
Sudah siapkah kau menghadapinya?
Sudah sempurnakah ibadahmu?
Sudah berhentikah kau melakukan dosa?
Sudahkah kau bertaubat?

Andai ini Ramadhan terakhir kami..
Jadikan ini Ramadhan yang sangat berarti buat kami
Jadikan ini Ramadhan yang paling sempurna buat kami
Cintai kami Ya Rabb..
Sayangi kami Ya Rabb..
Bimbing kami menuju jalan yang kau ridhoi..
Jangan biarkan kami tersesat
Jangan biarkan kami menyia-nyiakan Ramadhan yang indah ini..
Dan berikanlah kami kesempatan untuk bertaubat...
Sesungguhnya Engkau Maha Pengasih lagi Maha Pemurah

Komentar yang baik selalu kami tunggu