--> Back To Top

Kumpulan artikel aktual dan aktif

Sunday, September 13, 2015

Hasil motogp san marino, salah strategi atau kalah strategi, Rossi?

Salah strategi atau kalah strategi, Rossi? - Sudahkah Anda menonton motoGp hari ini?Balapan motogp san marino 2015 hari ini menyisakan air mata bagi pendukung setia Valentino Rossi. Betapa tidak, Sang pemimpin klasemen sementara  yang sempat memimpin dalam beberapa lap harus mengakui jitunya strategi Mark Marquez. Rider repsol honda tersebut sukses menjadi jawara motoGP san marino.

Cuaca yang tidak menentu menjadi kendala utama dalam balapan kali ini. Akibatnya, banyak rider yang harus masuk pit untuk mengganti motor dan ban mereka. Bahkan rekan setim Rossi sekaligus pesaing terdekatnya Jorge lorenzo harus terjatuh saat baru mengganti ban kering.

Valentino Rossi yang menjalani balapan di kandang sendiri harus puas finish kelima di belakang rider-rider lain yang belum pernah naik podium.
Salah strategi atau kalah strategi, Rossi?
Mark kecil

Hasil motogp san marino 2015


Balapan sendiri berakhir dengan Mark Marquez sebagai jawara diikuti Bradley smith dari Yamaha tech 3 dan Scott Redding dari Mark VDS. Merupakan podium yang pertama buat Scott Redding dan pencapaian terbaik Bradley Smith.

Yang jadi penyesalan, mengapa Valentino Rossi tidak masuk pit ber-barengan dengan Marquez? Atau setidaknya mengapa tidak segera masuk pit untuk mengganti motor/ban jika memang ban sudah mulai mengelupas, kecepatan sudah mulai lambat dan juga trek sudah mulai kering? Benar-benar disesalkan para pendukung 46.

Salah strategi atau kalah strategi Rossi?

Strategi apa yang dipakai Valentino Rossi hingga benar-benar terlambat masuk pit untuk mengganti motor, hingga akhirnya harus puas finish diurutan lima. Kalau memang ini strategi, berarti ini strategi yang salah dari "Valentino Rossi".

Tapi buat pendukung setia Valentino Rossi, setidaknya sedikit terobati kekecewaanya karena Jorge Lorenzo terjatuh. Ini berarti pimpinan klasemen masih milik Valentino Rossi dengan 247 point diikuti Lorenzo 224 point dan Marquez 184 point.

Komentar yang baik selalu kami tunggu