--> Back To Top

Kumpulan artikel aktual dan aktif

Wednesday, August 26, 2015

Kenapa anda harus mulai ngeblog?

start blogging
start blogging

N geblog adalah kegiatan yang (mungkin) dapat mengubah hidup anda, anda dapat membuat blog untuk buku harian tentang perjalanan hidup anda, tentang beberapa pertemuan yang anda miliki, sesuatu yang anda pikirkan atau terlepas dari sesuatu yang anda pelajari atau lakukan sekarang, atau anda dapat mengetahui tingkat kemampuan anda sebenarnya.

Kenapa anda harus mulai ngeblog?

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus mulai blogging hari ini.

1. Untuk meningkatkan Keterampilan Menulis anda

semakin anda gemar membaca, semakin anda suka menulis, anda harus menulis sebanyak mungkin. Ngeblog berarti menawarkan kata-kata anda ke seluruh dunia, menjaga secara online berhubungan dengan para blogger untuk membuatnya memahami bagi siapa pun untuk membaca. Segala sesuatu bisa anda tingkatkan dengan praktek. Anda dapat menulis buku, presentasi atau artikel, anda juga dapat mengisi sebagai seorang penulis independen.

2. Anda akan berpikir lebih baik dan lebih mendalam

Saat anda menulis artikel di blog itu akan mendorong anda untuk berpikir lebih mendalam, segala sesuatu bisa anda tuangkan di atas kertas, otomatis anda akan mendapatkan berbagai pemikiran unik dan menarik.

3. Anda akan menjadi ilmuwan unggul

Bila anda memilih untuk blog yang membahas tentang sesuatu yang anda tahu dengan baik itu akan semakin memudahkan anda dalam berkreasi dan berimajinasi. Bisa jadi untuk kedepannya anda akan menjadi seseorang yang bermanfaat bagi orang banyak.

4. Mempelajari hal-hal baru

Blogging secara tidak langsung akan membuat anda belajar, minimal tentang membuat artikel yang baik, SEO, bagaimana mengelola jaringan sosial dan bagaimana menyatukan anda dengan blog yang anda kelola. Bisa jadi dengan ngeblog anda dapat meningkatkan bakat anda.

5. Untuk Menjadi spesialis di sudut tertentu

Dengan ngeblog membuat anda berkonsentrasi pada tema tertentu atau pemikiran, yang akan membuat anda membaca banyak dan mengambil lebih banyak tentang subjek ini.

6. Dapat mengurangi stres

Saat anda tidak ada kegiatan atau tidak bekerja di akhir pekan anda bisa duduk manis di depan komputer untuk menuangkan ide ide kreatif anda, ini akan sedikit mengurangi rasa stress setelah satu minggu bekerja.

7. Anda akan menemukan hal baru tentang diri anda

Dengan ngeblog anda akan menemukan hal hal baru dalam diri anda, pikirkan tentang bakat yang anda miliki dan anda tidak pernah tahu bakat apa yang anda memiliki. Mungkin bisa anda temukan setelah anda aktif didunia blogging.

8. Tuliskan tentang hidup anda

Masing-masing individu dari manusia memiliki pertarungan sendiri dalam hidup, pengalaman khusus sendiri, anda dapat menuliskan di blog anda tentang hidup anda, kadang-kadang anda akan berpikir kembali dan mengingat bagaimana perjuangan anda di masa lalu, tempat bekerja anda yang ramai, keluarga yang bahagia, teman yang baik, lingkungn yang ramah dan bagaimana anda melakukannya saat ini, semuanya bisa anda tuangkan dalam blog anda.

9. Memiliki teman baru

Dengan aktif sebagai blogger anda akan menemukan suasana baru, teman baru yang pastinya sama sama blogger.

10. Sebagai usaha online

Jika anda mempunyai usaha anda bisa kembangkan dengan ngeblog, membuat situs online yang tentunya akan membuat usaha anda berkembang.

11. Tunjukkan kemampuan anda

Dalam dunia blogging seseorang tidak hanya dituntut pandai menulis dan bercerita panjang lebar, tapi tulislah dengan gaya bahasa sendiri agar orang orang yang membaca semakin paham dengan anda dan kemampuan anda.
itulah kenapa anda harus mulai ngeblog, karena ngeblog tak sekedar menggoyangkan jari jemari, tapi juga menyatukan dengan hati dan pikiran.
semoga bermanfaat.
Baca ini juga: Saya ingin jadi blogger yang sholeh

Komentar yang baik selalu kami tunggu