--> Back To Top

Kumpulan artikel aktual dan aktif

Saturday, September 05, 2015

Mood menulis artikel belajar dari lingkungan sekitar

Mood menulis artikel belajar dari lingkungan sekitar
Mood menulis artikel belajar dari lingkungan sekitar - Ketika saya kehabisan ide untuk menulis artikel, saya pun malas akhirnya saya tinggalkan laptop di meja ruang tamu. Sejak kejadian itu saya pun malas berfikir dan kemudian saya tinggalkan menulis di blog selama bertahun tahun.

Kejadian itu saat pertama kali saya mengenal blog sekitar awal tahun 2010. Waktu itu saya hanya membuat tidak lebih dari 10 artikel di blog gratisan. setelah hanya satu minggu, saya tinggalkan blog karena [waktu itu] pikiran saya blank, tak mampu berfikir untuk membuat artikel sendiri. Jujur saja saya tidak mempunyai satupun topik bahasan yang benar benar saya kuasai. Bahkan artikel artikel saya semuanya hasil copas.

Sekarang hampir 3 bulan saya kembali mencoba ngeblog dan berusaha membuang semua rasa malas saya 5 tahun lalu. Walaupun tak punya keahlian di bidang tertentu, saya akan mencoba sebisa saya membuat pengunjung nyaman menginap di gubuk saya ini.

Ketika kehabisan ide, saya akan mencoba menghubungkan sesuatu apapun itu yang terlihat dan saya dengar akan saya tuangkan kedalam tulisan saya.

sebagai contoh saya melihat "tanah", dan juga "dompet"
  • Misal blog yang berisi tentang wisata/shopping, ide postinganpun muncul "Tanah abang adalah surganya grosir pakaian di jakarta", atau "Tempat tempat wisata yang tidak menguras isi dompet".
  • Misal blog berisi tentang bisnis, ide yang muncul "Luas tanah yang cocok untuk bisnis .... Anda" atau "Bisnis ... membuat dompet anda terus berisi"
  • Misal blog membahas tentang teknologi/gadget, muncul ide "kenali robot tikus penggali tanah" atau "kamera canggih, mampu menebak isi dompet"
Bukan hanya melihat, ketika saya mendengar pun entah itu mendengar dari televisi atau radio atau apapun yang bisa saya dengar, langsung ataupun tidak langsung, salah satu kata yang saya anggap pantas untuk dijadikan ide langsung saya buat kedalam tulisan saya.

Sebagai contoh ketika saya mendengar kata "mood" langsung terlintas ide "Mood menulis artikel belajar dari lingkungan sekitar".

Sekiranya itu yang dapat saya sampaikan dari saya si blogger pemula. Anda seharusnya bisa mengembangkan dan berkreatifitas dengan gaya Anda sendiri.
Apa yang anda lihat sekarang?

Komentar yang baik selalu kami tunggu