--> Back To Top

Kumpulan artikel aktual dan aktif

Thursday, September 03, 2015

Waspada pencuri di kamar kost


waspada pencuri di kamar kost
Bagi anak perantauan yang jauh dari tempat tinggalnya, entah itu bekerja ataupun kuliah, pasti membutuhkan tempat kost ataupun kontrakan.yah meskipun sudah banyak yang sudah tinggal di apartemen ataupun rumah mewah.
Bagi mereka yang nge-kost Walaupun tak senyaman rumah sendiri, mau tak mau harus ditempati.
itulah yang pernah saya alami ketika harus tinggal di rumah kost Bandengan Jakarta Utara.
Banyak kendala yang dialami anak kost-an, salah satunya yaitu seringnya kehilangan barang berharga, seperti hp, laptop ataupun uang.
Karena persis yang pernah saya alami, Oleh karena itu saya akan berikan tips agar Anda dan barang Anda aman dari pencuri.

Kawanan pencuri sudah siap melancarkan aksinya, jadi selalu waspada dan berhati hatilah.

Tips waspada pencuri di kamar kost

  • Selalu kunci kamar anda

ini yang sering saya anggap remeh, sampai kejadian kehilangan hp saya.
kemanapun anda pergi ataupun keluar dari kamar anda, entah itu sebentar ataupun lama, selalu kunci kamar anda. ingat, pencuri itu matanya banyak dan kenekatannya luar biasa.
Ah, tidak usah dikunci lah cuman ke kamar sebelah, 
Ah, biarlah terbuka cuman ke kamar mandi aja kok.
jangan pernah meremehkan pintu tak terkunci ketika anda pergi, apalagi barang berharga masih di dalam dan dibiarkan begitu saja, makanan empuk buat sang pencuri.
Pernah dialami teman saya cuman sebentar ke kamar mandi dan pintu dibiarkan terbuka, hp nokia miliknya amblas.
selalu waspada.
  • Kuncilah dari dalam

Meskipun anda di dalam kamar, tidak ada salahnya anda tetap mengunci dari dalam, karena seorang bisa saja tertidur dan pintunya tidak terkunci. lagi lagi karena kepintaran dan kenekatan sang pencuri barang berharga anda hilang.

  • Ganti kunci


ini yang sering juga diabaikan para kost-er alias penghuni kamar kost, tidak mengganti kunci lama.
jika anda sudah merasa nyaman ngekost di situ, otomatis anda akan tinggal semakin lama. maka gantilah kunci lama anda dan bikin yang baru.
mengapa?
coba fikir, apakah anda tidak pernah membayangkan kamar yang anda tempati sekarang adalah kamar warisan orang sebelum anda? sekarang anda mulai berfikir...
kalau pemilik lama menduplikat kunci anda bayangkan kembali apa yang terjadi.
HUh.., lagi lagi kalah taktik sama pencuri.

  • Taruh barang berharga di tempat aman

Jangan pernah sembrono menaruh barang anda, sekalipun itu barang yang tidak berharga, karena bisa jadi kebiasaan. Biasakanlah selalu rapi menaruh barang anda.
Yang lebih penting, Amankanlah barang yang menurut anda sangat berharga. jika ditaruh di dalam lemari, kuncilah lemari anda. tidak ada jaminan memang barang anda aman, mengingat para pencuri sangat nekat. ya setidaknya mengurangi rasa was was dan memperlambat aksi mereka.

  • Kunci ganda kendaraan anda

Pernah dialami teman saya, kehilangan motor yang belum lunas karena tidak mengunci ganda. Walaupun terkadang kunci ganda tidak mempan untuk para pencuri professional. setidaknya "pekerjaan" mereka akan sedikit terhambat.

  • Jangan melawan

Ketika anda tertidur dan kemudian anda tahu ada pencuri masuk kamar anda, jangan sekali kali anda melawan, cobalah sedikit menahan emosi anda. pura puralah tetap tertidur, kecuali jika anda sudah sangat siap untuk melawan. ingat, para pencuri sudah sangat siap merencanakan semuanya dan tentunya dengan modal sangat nekat. Tidak segan segan melukai calon korbannya.

  • Jangan terlalu percaya teman sekamar

Bukan kita menuduh atau pun berprasangka buruk terhadap teman sekamar. Tapi merupakan bentuk kewaspadaan, karena tidak semua teman yang kelihatan baik benar benar baik, apalagi teman yang baru dikenal.
Saya pun belum pernah mengalami punya teman yang "pencuri", ya semoga saja tidak, Alhamdulillahirabbil'alamin...

  • Waspada teman wanita yang baru dikenal

Meskipun anda sudah berpengalaman gonta ganti teman wanita ataupun pacar, tidak menjamin. tetaplah waspada terhadap teman wanita anda, apalagi baru kenal beberapa hari kemarin.
Wanita terkenal pandai mengalihkan perhatian dan memanfaatkan waktu "berharga"(meskipun laki laki juga begitu--> menurut wanita). Tetaplah hati hati.

  • Doa

Jika anda sudah menerapkan tips saya di atas, cobalah anda lengkapi dengan Doa, karena tanpa adanya doa usaha kita sia sia.
perlu juga anda ketahui, Pencuri biasanya melancarkan operasinya di pagi hari ketika orang terlelap tidur, sekitar jam 3-4 pagi. Rajinlah shalat malam untuk menghindari pencuri.
berdoalah agar selalu dalam lindungan-Nya.

Komentar yang baik selalu kami tunggu